MUSIK TEKNOLOGI MIDI

Januari 27, 2010

Membuat lyrik (text karaoke) dengan Cakewalk

Dengan Cakewalk, kita bisa menambahkan lyrik (text karaoke) dari sebuah MIDI file. Caranya adalahsebagi berikut:
Buka MIDI file yang akan kita buat lyriknya,
Pada track melody, kita pilih dengan klik mouse, kita buka view “Staff”,
Pada window Staff akan nampak tampilan not-not balok, kita klik Mode Lyrick (kotak kecil dengan huruf L),
Setelah itu kita arahkan mouse ke posisi dibawah not balok yang akan kita tulis lyriknya ( letaknya dibawah garis paranada sampai muncul gambar pensil),
Bila sudah muncul gambar pensil, kita klik mouse, kemudian muncul kotak kecil untuk menuliskan suku kata lyrik,
Membuat text karaoke dengan Cakewalk
Lakukan memasukkan lyrik lagu sampai akhir melody,
Setelah selesai, keluar dari window Staff dan kita bisa melihatnya dengan memilih pada menu View – Lyrics, maka akan terlihat lyrik lagu yang sudah kita buat sebelumnya mengikuti melody lagunya.
Akhirnya kita Save pada format .mid dan file midi ini bisa kita mainkan pada alat musik keyboard yang mempunyai fasilitas menampilkan lyric untuk ber karaoke.
Silahkan mencoba.

www.pelopor.com

9 Komentar »

  1. pa kalo boleh tau aplikasi yang bagus untuk convert mp3 ke midi thu apa ya softwarenya?????.coz banyak soft yg aku download tapi ngga bagus,……tolong dibalasa ya…

    Komentar oleh Chrisly — Februari 7, 2012 @ 1:04 pm | Balas

    • Sampai sekarang belum ada software yang sempurna untuk convert mp3 ke midi, baru terbatas meng convert mp3 (audio dari instrumen tunggal, misal audio rekaman flute, gitar, saxophone, dll), kalau lagu lengkap tidak bisa di convert ke midi.

      Komentar oleh pelopor — November 21, 2012 @ 2:30 am | Balas

  2. bang klu style2 seprti remix,house,dj dari kibot khususnya yamaha technics itu style nya buatnya pake apa.saya cma pengen tau soalnya saya tdk punya kibot

    Komentar oleh iwan — November 23, 2012 @ 2:11 pm | Balas

  3. klu midi yg remix atau yg house musik bila diputar di pc pakai spider player apa suaranya bisa sama dgn
    suara dari kibot aslinya mohon pencerahannya

    Komentar oleh iwan — November 23, 2012 @ 2:16 pm | Balas

  4. maaf bang pertanyaan saya yg nomer 3 maksudnya diplay pake sound font dari kibot yamha teknik pakai spiderplayer apa suaranya bisa bagus

    Komentar oleh iwan — November 23, 2012 @ 2:22 pm | Balas

  5. bang,klu softwer sprti one man band apa bisa memainkan style secara sempurna di pc klu bisa gmana caranya

    Komentar oleh iwan — November 23, 2012 @ 2:29 pm | Balas

  6. bang klu style house musik atau yg DJ apa bisa dimainkan secara manual dikibot.sdangkan lagu dgdut aja klu saya liat video kibodis main style di youtube sdh kebingungan alias keteter

    Komentar oleh iwan — November 23, 2012 @ 2:34 pm | Balas

  7. terimakasih aku ucapkan sdh menyediakn sofwer gratis diblog ini permintaan saya tolong abang aplodkan soundfont dangdut dari kibot apa aja

    Komentar oleh iwan — November 23, 2012 @ 2:44 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: