MUSIK TEKNOLOGI MIDI

Januari 4, 2010

Home Recording yang ekonomis

Home recording yang ekonomis maksudnya adalah Home Recording yang pirantinya relatif murah seperti termasuk program audio & MIDI recording yang bahkan ada yang gratis.
Maksud dari Home Recording adalah peralatannya (komputer pc/laptop, kabel midi, program musik audio & MIDI) berskala rumah tinggal, ringkas dan tidak banyak menyita ruangan dalam rumah dan juga praktis, bisa dipindah-pindah serta mudah dalam penggunaannya. Home recording tidak bisa dianggap murahan atau rumahan tetapi Home Recording bisa menghasilkan hasil rekaman yang berkualitas.

Home Recording mempunyai bagian yang terpenting yaitu program atau software musik untuk merekam dan penyuntingan (editing) yang merupakan roh dari suatu sistim komputer untuk melakukan proses merekam audio yang digabung dengan data MIDI.
Selain komputer & software audio & MIDI recording yang berfungsi sebagai Perekam dan Pemroses, ada komponen lainnya yaitu Penghasil data berupa alat musik Keyboard dan Mikrofon.

Sistem berkelas ekonomis dari komputer, hanya dengan prosesor Pentium III yang mempunyai RAM minimal 512 MB + Sound Card (kalau bisa yang mendukung ASIO, supaya saat meng input data MIDI, tidak ada delay saat tuts keyboard ditekan dan suara yang terdengar, kalau sound card tidak support ASIO, kita bisa menggunakan program ASIO4ALL) + Hard disk minimal 10 GB + Sistem Speaker menggunakan Speaker Multimedia atau sistem speaker Compo Player + Software Multi track recorder seperti REAPER (sudah memadai untuk kegunaan merekam audio dan MIDI serta editing yang mudah dan sederhana dan ekonomis bahkan tanpa biaya) + Keyboard MIDI sebagai kontroler data MIDI + Kabel MIDI telah cukup untuk membuat hasil rekaman yang bagus dari Home Recording.

Info Kabel MIDI: www.pelopor.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: