MUSIK TEKNOLOGI MIDI

Oktober 31, 2009

Membuat Studio Di Rumah dengan Biaya Murah

Bila anggaran untuk membangun home recording tidak besar, maka setelah mempunyai komputer pc/laptop dengan RAM memory 1 GB, kita bisa menggunakan program Audio & MIDI Sequencer REAPER yang mana program musik ini dapat digunakan dengan fungsi yang penuh walaupun masa “trial” setelah 30 hari terlampaui, tanpa ada pembatasan fungsi-fungsinya. Bila kita mau mendapatkan lisensinya, misalnya untuk keperluan komersial, bisa dibeli dengan biaya USD$60 untuk perorangan, musisi amatir & guru musik.

Program musik REAPER ini sangat bagus untuk membuat MIDI file dengan kemampuan menjalankan VST/VSTi. Ukurannya termasuk kecil, hanya sekitar 3 MB. Bila kita menghubungkan Kabel MIDI USB, maka driver “Audio USB driver” dapat dikenal sebagai MIDI Input untuk merekam data MIDI lewat keyboard yang sudah terhubung ke komputer PC/Laptop.
Sebagai MIDI Out put nya, kita bisa memilih menggunakan aneka VST instrument yang tersedia banyak di internet yang bisa di download Gratis, dengan kualitas suara yang bagus mulai dari instrument Piano, Gitar, Bas, String sampai dengan Perkusi dan Synthesizer. Untuk mendownload program REAPER, silahkan kunjungi www.reaper.fm.

Info Kabel MIDI USB: www.pelopor.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: