MUSIK TEKNOLOGI MIDI

Februari 28, 2008

Sound Card XONAR D2

Filed under: Audio Recording,Home Recording — pelopor @ 12:43 pm

Pada tahun 2007, perusahaan terkemuka Motherboard asal Taiwan, ASUS meluncurkan suatu produk Sound Card yang bernama XONAR yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti Musik, Game dan hiburan lainnya. Xonar D2 adalah sound card yang bisa dipasang pada slot PCI di setiap Motherboard. Untuk keperluan merekam data MIDI disediakan aksesoris tambahan untuk interface MIDI yang dapat dihubungkan dengan kabel MIDI ke instrumen musik.
Dalam paket Xonar D2 disertakan beberapa software Audio editing profesional seperti Cakewalk Production Plus Pack (SONAR LE, Dimension LE, and Project5 LE) dan Ableton Live 6 Lite.
Untuk keperluan Audio Digital Recording, disediakan beberapa port audio untuk Line In/ Out. Sound Card ini mendukung ASIO (driver untuk sound card yang bisa meminalkan latency dalam aplikasi pembuatan musik ).
Untuk memutar DVD/ VCD juga disediakan software PowerDVD 7, yaitu software DVD player dengan Dolby Digital 5.1 decoder.
Untuk Keperluan Musik lainnya:
Backup irekaman musik digital atau CD audio menjadi file MP3/WMA dengan Dolby Headphone, Dolby Virtual Speaker (w/ Pro-Logic II), dan Smart Volume Normalization processing (Windows Media Player 10 atau yang lebih tinggi diperlukan).
Xonar mendukung 44.1, 48, 96 and 192KHz sampling dengan floating “point filters” yang diklaim mendekati konversi “lossless”. Sound Card ini dilengkapi dengan empat Burr-Brown PCM1796 24-bit D-A Converters untuk sumber digital, begitu juga sebuah Cirrus-Logic CS5381 24-bit A-D Converter yang menangani sumber analog.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: