MUSIK TEKNOLOGI MIDI

Oktober 1, 2006

Musik Teknologi

Filed under: Uncategorized — pelopor @ 4:03 am

Musik Teknologi adalah musik yang menggabungkan alat musik dengan teknologi komputer dengan perantaraan MIDI Interface (Kabel MIDI) ditambah Program Musik (sequencer) seperti CAKEWALK, Cubase, Finale, Band in a Box, dll. Semua jenis musik dapat di buat dan dimainkan dengan komputer dan alat musik yang mendukung MIDI.

13 Komentar »

  1. Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

    Komentar oleh Mr WordPress — Oktober 1, 2006 @ 4:03 am | Balas

  2. Halo, saya pengelola situs pelopor.com, secara berkala meng”upload” musik MIDI lagu-lagu Rohani Indonesia. Saya memilih format MIDI karena format MIDI tersebut dapat digunakan secara baik disetiap instrument musik maupun telpon selular.

    Komentar oleh pelopor — Oktober 1, 2006 @ 4:22 am | Balas

  3. Selain menampilkan lagu-lagu dalam format MIDI, juga ada informasi seputar musik dengan Teknologi MIDI, dimana dengan menggunakan alat musik + Komputer + Software musik, kita dapat membuat atau menciptakan musik yang lengkap sesuai kemauan kita.

    Komentar oleh pelopor — Oktober 1, 2006 @ 4:34 am | Balas

  4. Dengan program Sequencer Power Tracks Pro Audio yang diinstal di komputer, kita akan menjadi lebih produktif dengan menggunakan keyboard musik. Hanya dengan sebuah kabel MIDI yang menghubungkan komputer, kita sekarang dapat membuat dan meng-edit musik secara menyenangkan melalui layar monitor yang besar dan bahkan memodifikasi suara-suara yang kita suka, kemudian kita dapat melihat dan mencetak komposisi lagu sebagai sebuah karangan musik yang lengkap.

    Komentar oleh pelopor — Oktober 1, 2006 @ 4:45 am | Balas

  5. Dengan bantuan komputer dalam membuat musik digital tipe ketiga, keuntungannya adalah seseorang tidak perlu bisa memainkan alat musik. Kita tinggal mengambil sampel suara, meletakkannya pada tempat yang tepat, mengga-bungkannya dengan sampel-sampel suara yang lain se-hingga menjadi sebuah lagu.

    Dengan menggunakan kompu-ter PC, kita dapat membuat musik dengan cara yang jauh lebih murah, karena dengan PC, ratusan bahkan ribuan alat musik bisa didapat untuk bereksperimen.

    Mengenai perangkat untuk bermusik secara digital secara sederhana, alat yang dibu-tuhkan tak rumit. Dari segi perangkat keras, PC yang dilengkapi dengan kartu suara sudah cukup. Prosesornya cukup Pentium II saja, sudah bisa jalan. Kalau mau lebih mudah dalam bermusik boleh dilengkapi dengan keyboard MIDI.

    Perangkat lunak untuk ber-musik digital banyak yang gratis alias freeware.

    Komentar oleh Haryanto W — Oktober 19, 2006 @ 11:55 am | Balas

  6. Musik jenis apa yang disebut dengan musik digital?
    Apakah CD audio dapat dibilang musik digital? Apakah MP3, WMA, MIDI, dan format file musik lain disebut sebagai musik digital?

    Ada beberapa pendapat yang berbeda mengenai arti musik digital, Pertama, musik digital ialah musik yang dikemas secara digital. Jadi CD audio, MP3, dan WMA merupakan contoh musik digital

    Kedua, musik digital ialah musik yang diolah secara digital. Musik ini dihasilkan oleh alat musik asli, kemudian diolah secara digital. Misalnya, dalam sebuah lagu terdiri dari gitar akustik, bas, piano, dan drum. Lagu yang dimainkan oleh masing-masing alat musik di-rekam secara terpisah dan tidak berbarengan. Kemudian, dengan menggunakan perang-kat tertentu, suara-suara tersebut dipadukan serta diedit dan disempurnakan.

    Terakhir, musik digital ialah musik yang dibuat secara digital. Saat pembuatan, suara-suara dihasilkan dengan merangkai sampel-sampel suara alat musik yang sudah ada, tanpa membutuhkan alat musik. Musik digital tipe terakhir ini dapat dibuat tanpa bantuan alat musik sama sekali, hanya menggunakan komputer.

    Komentar oleh Haryanto W — Oktober 19, 2006 @ 11:56 am | Balas

  7. Komputer bisa dipakai untuk menghasilkan musik seperti dimainkan oleh satu grup musik dengan peralatan lengkap. Dasarnya, hanya butuh sedikit perangkat dan tentu saja sedikit jiwa seni.

    Dengan musik komputer, seseorang bisa merekam contoh (sample) suara ke dalam PC, kemudian menggunakannya kembali untuk digabungkan dengan sampel suara lain atau dengan musik yang dimainkan dengan alat musik yang sebenarnya.

    Komentar oleh Haryanto W — Oktober 19, 2006 @ 11:59 am | Balas

  8. Sekarang dunia musik tengah demam “MIDI” singkatan dari Musical Instrument Digital Interface, sebuah peralatan elektronik yang dapat menggabungkan alat musik keyboard dengan komputer.

    Semua musisi dimanapun telah menemukan bahwa komputer pribadi, melalui teknologi MIDI dapat menyalurkan secara canggih kesenangan musik mereka, produktivitas musik mereka, bahkan kreativitas musik mereka.

    Teknologi MIDI secara cepat menjadi makin mendukung dalam pembuatan musik. Anda tidak lagi memerlukan dana seperti yang digunakan oleh produser Hollywood atau Band Rock terkenal. Dengan menggunakan peralatan berkualitas tinggi, harga yang murah dari program musik, Anda telah mengurangi kebutuhan dari peralatan elektronik yang mahal.

    Komentar oleh Haryanto W — Oktober 19, 2006 @ 12:00 pm | Balas

  9. Jadikanlah Komputer Anda menjadi Studio Rekaman Digital (Home Recording Studio) dengan biaya ekonomis hasil Maksimal

    Tidak pernah sebelumnya begitu mudah dan menyenangkan bagi anda untuk merekam, memproduksi, dan mendistribusikan musik anda sendiri. Apakah anda merupakan sebuah grup band, seorang pemain alat musik, DJ, penyanyi, penulis lagu, rapper, atau lainnya, anda dapat dengan mudah merekam dan memproduksi musik sendiri. Apakah ingin memulai memiliki sebuah studio rekaman dan merekam teman-teman anda? Tidak masalah.

    Menjadi seorang bintang “rock” dan mewujudkan impian… Jangan biarkan seseorang mempengaruhi anda atau menghambat tujuan anda membuat musik. Semua yang anda perlukan itu adalah beberapa komponen inti, dan keinginan untuk berkreasi.

    Komentar oleh Haryanto W — Oktober 19, 2006 @ 12:01 pm | Balas

  10. Bermain Musik dengan Keyboard Tunggal

    Alat musik Keyboard sekarang banyak digunakan untuk memainkan musik dengan lagu-lagu yang enak didengar pada pesta ulang tahun, pesta pernikahan atau untuk karaoke di rumah. Dengan teknologi komputer memungkinkan kita bermain musik lengkap tanpa harus menghadirkan pemain musik lain. Ekonomis dan Meriah.

    Komentar oleh Haryanto W — Oktober 19, 2006 @ 12:03 pm | Balas

  11. Jadikanlah komputer PC menjadi sebuah mesin karaoke interaktif dengan program gratis karaoke KaraFun untuk sistim operasi Windows. Lebih dari sekedar sebuah player, KaraFun menawarkan suatu solusi lengkap untuk memainkan dan membuat karaoke di rumah.

    Menyenangkan dan menarik, KaraFun dapat memainkan setiap file karaoke: KFN, KAR, CDG, KOK, LRC, AVI, MPEG… Mudah dalam pengoperasiannya, KaraFun editor memungkinkan anda membuat, lagu karaoke kepunyaan anda sendiri dari file musik: MP3, OGG, KAR, MID…

    Dengan dasar sebuah mesin yang hebat dan animasi 3D untuk Lirik-lirik yang mempunyai efek animasi dan dengan latar belakang pada layar monitor, acara karaoke anda akan berubah menjadi acara yang sukses!

    Download KaraFun

    Komentar oleh Haryanto W — Oktober 19, 2006 @ 12:04 pm | Balas

  12. masih belajar player karafun, mencoba memutar sebuah file midi kenapa ya tidak keluar suaranya
    mohon dapat diberi petunjuknya

    Komentar oleh sukolaras — Mei 18, 2009 @ 1:32 pm | Balas

  13. Profil Musisi

    Berikut ini adalah profil band/singer/musisi/komposer di belantika musik Indonesia. Sejarah terciptanya band, biodata personel ataupun perjalanan karier sang musisi tersebut. Silahkan klik di bawah ini:

    http://randipopo.wordpress.com/profil-musisi-indonesia/

    Komentar oleh Randipopo — Agustus 2, 2010 @ 8:15 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: